kehidupan dimulai

banyak banget yang bisa aku tulis disini, tapi masalahnya balik lagi kayak yang udah-udah.. Bingung, LINGLUNG, Limbung atau Lambung dan Termangu-mangu.. atau termanggut-manggut terserah apa lo kata dah..

sebenernya memang banyak kok yang bisa aku tulis disini, tapi itu tadi Limbungnya kumat.. kalo bahasa jawanya tuh confused. yang berakhir dengan karya/kreasi iseng dari buah otak Writer's Block (baca : miskin bahasa atau writer's block?)

sekarang aku mau ngeluarin perasaan yang lagi nempel di lidah ini untuk aku ludahin atau malah sebaliknya aku telen lagi, singkatnya aku mau bagi rasa yang aku alamin saat ini, kemaren, besok atau lusa.. atau apalah terserah

aku bukan mau ngebahas tentang kiamat, aku bawa-bawa kata "kehidupan" bukan juga ngebahas tentang alien :D

pernah ga kalian atau siapa aja lah
yang kebetulan nyasar disini atau sengaja kesini buat cari something apa kek, sayangnya yang kalian dapetin disini bukan hal yang infomatif dan kalian tidak akan menemukan sesuatu yang berguna dan informatif di sini, tapi aku akan mencoba untuk tetap diperbarui tulisanku sebanyak mungkin (meskipun itu gak penting) ya terserah aku lah.. ini blog aku . terserah aku mau nulis apa aja meskipun itu gak berguna , gak mutu..
yang penting aku udah ngeluarin perasaan yang nempel di lidah ini dan aku ludahin disini, kalo maksanya masih bisa aku telen lagi.. aku bakal keluarin lagi dan bagi-bagi tuh buat kalian :D ahaha
bukan..........!! bukan itu yang aku mau tanyakan ..



http://kreasiisengmiti.blogspot.com/

Pernah merasa kehidupan kalian sudah dimulai..?
sejak kapan?


life began when I was 18,.. aku dan cowokku dan mungkin beserta temen-temen yang senasib ngrasa juga apa yang aku rasa ini, udah mulai merasakan kehidupan,
udah mikir bayar listrik air, tagihan ngekost lah dan tagihan ngehe sekolah menjelang ujian.. untungnya kami udah pinter cari dolar sendiri, meskipun pada saat itu ijazah belum keluar.. ya secerdas cerdas kelinci deh.. (kata siapa kelinci cerdas?) meskipun kita belum punya KTP :D

tapi itu semua bisa di atasi dengan mudah, bisa diatasi dengan nyoba nyambung nyawa lewat usaha kecil-kecilan yang bebarengan dengan mimpi besar-besaran. Gak usah takut bermimpi besar-besaran lah, pernah denger lagu bondan & f2b kan?? (hidup berawal dari mimpi) kalo belum.. bisa dicari di gallery bondan prakoso and fade2black  di blog miztia


KULIAH. kawan mending kita nikmatin masa muda dulu. kerja mah gampang, apalagi perempuan. mending kita nikmatin masa masa bermain sama teman-teman bercanda, foto2, jalan2. dan banyak hal. kita perbanyak teman, pengalaman.
Kawan salah jika menilai kuliah banyak yg nganggur. kawan liat sisi baiknya jngn buruknya. lebihbanyak yg sukses karena kuliah.

kalo kerja, nanti kita cepat bosan dan yang nantinya malah cepet2 pngn nikah. lgian sebenarnya klo masalah keuangan biasanya kan cwo yang mencari. iya kan.

masa muda terjadi hanya 1x jadi pikirkanlah baik2 kawan. minta konsultasi dari orang tua, itu akan sangat membantu. (maap saya bilang kita, karena saya juga sama seperti kawan posisinya)



engggggg... ada jawaban dari seorang cowok yang entah dia kuliah dimana, dan jawabannya bener-bener aku mikir beribu kali buat komen balik, sayangnya point saya habis.. :D 
 dan aku berterima kasih kepada cowok itu karena sudah menjawab dengan baik, lalu sekarang beberapa kalimat yang perlu kita (muda karir) komplen



  • kita memang kerja.. emangnya yang bisa foto-foto cuma anak kuliahan doang?? (duit aja ngehe ama bonyok)
  • emangnya yang bisa jalan-jalan cuma anak kampus doang?? (kita bisa jalan kapan aja pake duit jerih payah kita sendiri dan lebih bangga karena itu hasil kerja keras sendiri)
  • emang yang  bisa bercanda cuma anak kampus doang?? (wkwkwkwkwk di mana saya dan kawan-kawan berada, kita bisa bercanda kapan aja kok tanpa ada batasan, orang pasar aja bisa bercanda :D ..sama'in ama orang pasar noh)
  • emang yang punya banyak temen cuma anak kampus doang ho?? (kita kerja gak sendirian, kita juga punya banyak teman)
  • kerja emang gak menghasilkan pengalaman?? (asal kalian tahu, kita memperjuangkan karir dan hidup kita dengan darah dan air mata tapi lewat jalur diplomasi, jalur lobby, jalur bisnis, itu akan sangat berpengaruh banyak meskipun kita belum merasakan apa itu ngampus?? apa itu mampus?? apa itu kuliah?? apa itu skripsi?? apa itu membuang-buang duit??)
  •  lebih bnyak yang sukses karena kuliah?? (bohong lah ahahaha, kalian bilang kuliah sukses karena kalian lagi jalani itu apa kuliah !!, dari kuliah kalian bisa nambah pengetahuan dan ilmu kalian yang sebelumnya masih cetek, lebih cetek dari kuku item kalian. lebih banyak yang sukses dari berwirausaha.. lebih banyak pengalaman dari berwirausaha, meskipun aku muda tapi aku optimis itu, asalkan kita menjadi pemimpin usaha itu dengan baik nan bijak) gak usah bawa-bawa embel Maha-siswa itu, kalo pendapatan kalian lebih miris dari kita yang seangkatan TK.. pikirkan itu
  •  kerja cepat bosan dan pengen nikah?? (nah lo.. emang gak mau nikah?? kalian ngemeng begitu karena kalian belum ngrasain bagaimana kerasnya hidup mencari materi, gimana keras hidup yang serba perpatok pada materi)
    jika memang yang kalian lakukan tidak ada yang memperjuangkan atau tidak punya skill mateng buat membangun usaha sendiri ya udahlah.. kuliah aja
  • keuangan yang nyari cowo bukan cewe?? (terus cewe kuliah ngapain?? cuma buat pamer title nih gue bergelar karpet aladin gitu..??)
  • pikirkan baik-baik masa muda terjadi 1x?? (iya aku ngerti kok, kita anak-anak muda kalo gak kuliah emang terasingkan dimata kalian yang ngampus. kita juga gak munafik.. kita pengen ngrasain juga gimana rasanya jadi anak kampus kelas kakap teri. TAPI , kita mikir berkali-kali.. kita udah diterima kerja.. sayang banget kalo ini kita tinggalin.. kita ambil dua-duanya aja deh sekalian belajar bisnis and gak ngerepotin bokap nyokap kita, soal $$$$ kampus atau uang jajan kita bisa menangani dari jerih payah kita dengan begitu semua terbayar lunas dan tuntas, jadi gak semua kebutuhan kampus ortu kita yang nanganin. ngomongin masa muda, emang anak muda yang bekerja gak bisa ngrasain apa itu muda?? , masa muda kita tetap bahagia, penuh cinta yang jelas dari sini dari BEKERJA kehidupan yang sebenarnya telah dimulai) setidaknya buat kalian yang dilanda kesibukan skripsi, aku ngerti meskipun pengertianku gak sedetail dan secerdaas kalian mikirin skripsi.. karena aku udah diberitahu secuil tentang prosesnya dan udah pernah memegang seperti apa itu skripsi??

http://kreasiisengmiti.blogspot.com/

siapa yang tau masa depan??

kita bisa bikin masa depan gak sih??
setahu aku sih prediksi atau ngerancang atau ancang-ancang masa depan memang sangat bisa, tapi untuk menentukan ada dzat yang berkekuatan maha dahsyat yang bisa menentukan itu semua.

kalian tahu kan??
Dibalik kehidupan kita semua yang penuh liku dan harapan serta gangguan dan kenikmatan yang belum atau sedang dan akan terjadi, pasti kita bisa menemukan titik point dimana semua bisa diwakilkan lewat objek.. apapun itu bentuk objek nya
yang penting aku udah melakukan sesuatu yang sedikit melegakan pikiran dengan kelebihan dan kekurangan yang aku miliki tentunya..

apapun itu, semua sudah aku lewati.. Besar dalam keluarga sederhana dengan bekal kasih sayang yang luar biasa cukup dari orang tua membentuk pribadi aku jadi seperti saat ini.. tanpa mereka aku gak ada apa-apanya , dan selagi masih dikasih perpanjangan umur sama ALLAH.. semoga saat itu juga aku bisa memberi kado terindah buat orang-orang yang telah memberi bekal kasih sayang sama aku
dan bersamaan di umur segitu lah aku ngerasain apa yang aku mau apa yang aku pengenin harus bisa aku achive sendiri tanpa harus ada embel-embel duit dari orang tua lagi

Banyak yang sudah aku temukan sejatinya dari sini (kehidupan), dari mulai kawan, lawan, sahabat , kekasih, malaikat penyelamat, bidadara, bahkan sampai setan pun udah mulai aku kenal lewat proses kehidupan yang diplomasi ini (say : ari) :D

work not collage !! terdengar serius tapi aneh..
sekarang balik lagi kita mikir, jika kita sudah memiliki modal pengetahuan dibidang itu lebih dari yang diajarkan di kampus. ya sudah jangan kuliah mending jadiin modal aja duitnya.. atau lanjut cari modal nyambung usaha itu
akan tetapi jika kita tidak memiliki modal pengetahuan di bidang tersebut maka ambil kuliah



karena kata Richard Branson yang seorang pengusaha asal Inggris yang memiliki 360 Perusahaan : (wiki)





  1. Kelemahan kita tidak akan menarik bagi orang lain, dan tentunya jangan sampai kelemahan menarik bagi kita sendiri. 
  2.  Jangan biarkan keterbatasan merontokkan kepercayaan diri kita. 
  3. Orang sukses bukanlah mereka yang memiliki pengetahuan rahasia yang hanya diketahui oleh kalangan mereka sendiri.
  4.  Jika kamu bisa menjalankan sebuah bisnis dengan baik, maka kamu bisa menjalankan bisnis apa pun dengan baik. 
  5.  Bermimpilah dan munculkan beberapa gagasan baik. 
  6. Yang terpenting adalah kita melakukan sesuatu yang baik semampu kita. 
  7. Inovasi tidak selalu berarti menghasilkan sesuatu yang pertama atau paling besar, melainkan menghasilkan sesuatu yang terbaik. 
  8.  Jika kita terluka, jilati luka itu, dan bangkitlah. Jika kita telah melakukan hal terbaik untuk menyembuhkan luka, saatnya sudah tiba untuk melanjutkan hidup. 
  9.  Kesuksesan adalah menciptakan sesuatu yang kita banggakan.

Untuk kaum pria, gak usah menyepelekan wanita udah bisa dapetin uang halal dari jerih payahnya sendiri. Diantara kehidupan dan kematian ada proses yang tidak bisa kita, aku, gue, kamu, elo, dan kalian tinggalin yaitu BEKERJA. Apapun itu bentuk pekerjaan jenis dan ragamnya selama itu menopang kehidupan secara baik dan Halal  tetap dalam koridor yang  disebut BEKERJA.

LAHIR SEKOLAH BEKERJA MATI - sepenggal lirik yang mengandung ribuan makna dan jutaan arti bagi ratusan juta opini yang mencoba memahami tulisan itu dengan cara mereka sendiri. (Save Our Soul)
 
Bicara soal pekerjaan, bekerja, kerja, mencari uang, menghidupi diri sendiri dan menghidupi keluarga dan orang-orang yang dicintai sudah merupakan takdir hidup yang digariskan Tuhan kepada kita.. 
baik buruk layak dan tidak hanya merupakan pilihan buat setiap individu..

apapun alasannya selama itu bersifat dan berkepentingan lebih besar dan untuk semua pihak, kita harus jalani itu semua dan aku yakin kita semua bisa

Manusiawi sekali ketika kita sebagai makhluk yang sangat menginginkan kesempurnaan hidup dan cita-cita, sedangkan kesempurnaan hanya milik ALLAH dan ketika itu terjadi tanpa direncanakan atau bahkan tanpa sebab yang bisa di paparkan secara jelas, lalu tiba-tiba kita menemui hal-hal yang buat kita terpuruk



 
tapi ya inilah hidup , setidak nyamannya kami sebagai seorang pribadi yang egois harus mikir, meski terkadang sotoy walau aku tahu banyak banget kelemahan yang aku punya..

Kalian sadar gak hidup ini bisa selesai besok, lusa atau besoknya lagi atau besoknya lagi atau kapan??



Kebahagiaan sejati adalah hanya ketika kita benar-benar dekat dengan ALLAH lahir dan batin

yang perlu diingat buat wirausaha seperti cita-cita kami "Berani Mencoba, Berani Gagal, Berani Sukses




*to be continued............ *







gak usah di anggap serius, ini narasi loh.. ahaha
aku sendiri aja bingung lagi ngebahas apaan sih nih miztia??
ngomongan apa sih dari tadi?? 
kok ngomongnya sotoy amat sih??
kok ngomongnya kayak orang dewasa sih??
ahahahahaha .........
something-something to prepare :D


okay kali ini aku lagi kerasukan jiwanya setengah minjem ama kak ariego, makasih kak ari, kak santoz.. ciaatt...!! :D sukses buat karirnya with fade2black and Bondan Prakoso, kalian inspirasi kita [aku dan kekasihku]  :) 






sumber gambar : google image
sumber  Richard Branson : googling (lupa).


kreasi iseng miztia 
Colek G+

45 comments:

  1. wah saya nyimak aja lah, pertamax ni ya,,,

    ReplyDelete
  2. proses kehidupan yang diplomasi itu seperti apa dek implementasinya?? baik secara parsial maupun tidak.
    satu pertanyaan ini dijawab dulu dengan jelas dan singkat.

    nanti ada lagi pertanyaan terkait tulisan ini

    hahaha

    ReplyDelete
  3. met siang wak smpek bingung'y bikinnya heheh

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkw aku kerja..dan semua yang dibilang aku setuju..
    kerja gak semestinya waktu terbatas..
    kuliah dan pekerjaan itu masing2 punya rejeki.

    ReplyDelete
  5. wAAAH menarik sekali, jangan hilangkan semangat muda walaupun usia muda pasti menghilang
    :)
    asseeekk

    bantuan + dunk tia bwd post rajawebhostq
    hehehehe

    ReplyDelete
  6. postingan nya lumayan kasi aku masukan kok sweer deh!!!

    ReplyDelete
  7. Abis baca artikel MizTia kok jadi tmbh pusing ya???hehehe...,piiisss....Apa justru isi kepala ini yg dah lemot???

    ReplyDelete
  8. Ijin nyimak...keren artikelnya..mantabb

    ReplyDelete
  9. wkwkwkwkwkwk....keren nih artikel...

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah akhirnya selesai juga membaca postingan ini, walaupun liumayan berjam jam duduk disini tapi selesai juga.
    Terima kasih sahabatku atas semua yang ada disini semua menarik
    Terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  11. sukses selalu ada proses yang harus dijalani,yang penting tetep optimis dan jangan takut untuk bermimpi

    ReplyDelete
  12. kaget sama photo profilnya Miz Tia...

    ini Miz Tia atau Dian Pelangi???

    ReplyDelete
  13. bener banget, gue juga ngerasa kehidupan gue baru dimulai. Baru ngerti betapa susahnya nyari uang dan merasa baru bener-bener hidup.

    ReplyDelete
  14. aku bingung, sumpah bingung.
    mbak nya nih kuliah ato kerja?
    ato masih sekolah?
    ato masih sekolah tapi sambil kerja :p
    bingung

    ReplyDelete
  15. postingan'a sudah muncul lg nii mis :D

    ReplyDelete
  16. Saya Belajar Menyimak Saja Deh....
    Salam Sukses...

    ReplyDelete
  17. saya suka kata Richard Branson mbak, artikel ini mantep mbak :D

    ReplyDelete
  18. duile itu cowok yang komen sapa ya? kok so suit banget hehehe

    ReplyDelete
  19. Betull Miss nikmati masa muda karena kalo udah tua gak bakal muda lagii

    ReplyDelete
  20. Blog walking ke blognya Miz Tia...
    Thanks dah sharing yg bagus2 :)

    ReplyDelete
  21. Nyimak aja ah... aku mah wong deso heheheh

    ReplyDelete
  22. Makasih ya infonya
    salam blogger
    mampir balik ya :)

    ReplyDelete
  23. wah panjang juga ya tulisannya,hehe
    mantap, dan salam kenal aja deh.

    ReplyDelete
  24. wahhh cukup dalam ini artikelnya :D

    ReplyDelete
  25. Ikut nongkrong aja dimari. Semoga mimpi sobat terwujud ya salam sukses dan salam kenal dari blog Suhendri Teknik

    ReplyDelete
  26. .: panjang buanget, jadi lupa dah...(he...he...he), saran saya dengar & ikutin kata YM, adem...^_^

    ReplyDelete
  27. sebenarnya...apapun, informatif atau tidak informatif, manfaat atau tidak manfaat, relatif.

    Sing pentiiiing adalah pertemanan...

    ReplyDelete
  28. ditunggu lanjutannya Miz, artikelnya bagus :)

    ReplyDelete
  29. Saya setuju dengan kata2 "Berani mencoba, berani gagal, dan berani sukses" karena kalau tidak mencoba berarti kita tidak akan sukses walaupun kadang mengalami kegagalan :D

    ReplyDelete
  30. assalaamu'alaykumuwarohmatullohi wa barokaatuh kakak :)

    salaam kenal ya ^^ ... btw saya sering simak kok tumben postingan yang sekarang ini panjang hehe.. saya beranikan ngoment ah sekarang mah jangan nyimak saja :D

    #btw ditunggu kunjungan baliknya ya :)

    ReplyDelete
  31. blog ukhty sudah lumayan seo menurut saya, terbukti sekarang sudah mendapatkan page rank karena hebat bisa menarik banyak pengunjung yang sampai mau pada berkomentar dan juga backlink sama teman2 yang pada mau tukaran link ^^ alhamdulillah.

    namun saya sarankan jika kakak me no followkan link usulan yang kakak pasang di postingan.. #eh udah no follow belum ya?

    kok saya malh jadi OOT. maaf kakak :D

    kunjungan baliknya jangan lupa

    ReplyDelete
  32. Suka dengan kutipan Richard Branson. Thanks ya miss tuk sharex

    ReplyDelete
  33. keren kak ....
    kunjungi juga ya ?

    www.nasrullah61.blogspot.com dan satu lagi..
    www.ebooknasrullah61.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. Akhirnya, aku kelar juga baca artikel nya, bahasanya bagus banget, jadi pengen belajar bahasa dech, ngak seperti bolog aku bahasanya acak2an bahasanya juga banyak orang yang gak ngerti hehe maklum aku lagi belajar hehe. Salam kenal ya Miz Tia.

    ReplyDelete
  35. cemungudt kaka' hahaha... kehidupan dimulai, bahkan sejak umur 16 an tahun malah kalo gua sih

    ReplyDelete
  36. Byak jga yg Protes Trnyata...! hehe

    Tpi Bener Tuh,, Mending Kita Nikmatin aja Masa Remaja,
    Misalnya Pcran Dlu.. haha bru tunangan Terus nikah,, wkwkwkkwkwk

    Backlink ==> http://www.romantis-xp.web.id/

    ReplyDelete
  37. hari ini baru tirana aduka nge pos surat untk miz tia..warna coklat.tunggu yah.

    ReplyDelete

Diam Berarti Lobet
Tinggalin Komentar aja ya.........
sorry kalo tidak bisa membalas langsung di blog ini, MizTia si Admin Blog mungkin Lagi Berlibur ke Dunia Nyata :D

oya, sobat juga bisa surfing di Gallery miztia-respect.blogspot.com
(ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c) .