emosi itu lemah

emosi itu lemah |kreasiisengmiti.blogspot.commungkin sudah banyak yang pernah merasakan emosi tingkat dewa.
lalu ketika emosi kita sudah sering sekali mendengar kata sabar dan maaf, namun apakah kata yang terucap itu benar-benar ber bersanubari dalam diri?? buat apa sih kita bersabar?? ngapain kita bersabar padahal dia sudah mencela kamu, dia udah jahat ke kamu dan memaki kamu dengan bahasa sindirannya yang konyol, bodoh dan aneh. dia udah mau tau aja tentang profil kamu buat balas dendam dan menjatuhkan kamu..
rasanya hanya secuil orang yang sanggup memaafkan dengan tulus, bahkan tak jarang orang tersebut malah balas dendam karena tidak menerima permintaan maaf, dengan sifat keponya dan tubilnya.. kalo ababil sih buat aku masih wajar toh karena ababil itu ABG labil, tapi kalo tubil itu kan TUA labil, masa udah tua pikiran bisa dibilang [maaf] masih dibawah
 
entah apa yang ada dipikiran orang sampai punya niat tercela, padahal kita tahu emosi itu hanya akan  merusak jiwa, emosi itu akan membuat kamu terlihat lemah.

ya memang sih yang namanya manusia itu tekanan batinnya berbeda.. kalo ngomongin tentang batin masing-masing orang itu udah kodrat tapi janganlah kalo jawabnya sekedar (udah takdir kali, udah keturunan dari sononya kalee, udah kodratnya tuh, udah sifatnya dia begitu, setiap manusia tuh kan kesabaran pasti ada batasnya.. dan sbgnya)
kalo kesabaran ada batasnya.. kenapa hal sekecil dan sebodoh itu bisa dibesar-besarkan, gak sesuai dengan embel-embelnya @muslim
memang yang menggerakan kita itu ALLAH , aku pun percaya meskipun ada orang yang berhati iblis dan berusaha jahat untuk menjatuhkan, pasti ALLAH akan selalu melindungi aku [God protect my soul] 




 

setelah berkunjung ke arrahmah.com dan hidayatullah.com ,disana aku menemukan artikel yang menjelaskan tentang arti sabar dan kenikmatan dari sabar. Dan dari situ aku jadi semakin yakin bahwa setiap langkahku akan mendapat perlindunganNya
 
beberapa hari lalu ada situs yang membeberkan kabar hoax tentang profil saya, tapi saya gak takut dan saya tidak malu.. saya hanya mengucap kepada ALLAH, toh saya tetap menjadi diri saya sendiri dengan keadaan yang bisa dibilang biasa saja, saya cuma bisa geleng-geleng dan setelah itu curhat sama mama dan kekasih saya.
saya di beri teguran sama ortu saya dan kekasih saya..
kok ada sih wanita yang berhati jahat gitu ke kamu di dunia blogger.. padahal masalah sepele terus gak kenal, buat apa coba bersaing dengan hal-hal sepele dan gak mutu gitu, dia udah mencela saya dan saya berani membawa masalah ini ke jalur hukum..
karena apa?? karena saya yakin saya tidak salah, dan itu hanyalah karangan dan hoax belaka.
jika saya memang bijak, saya bisa melaporkan situs itu sebagai pencemaran nama baik.


tapi iman selalu menguatkanku dan mengingatkanku buat sabar, karena sabar sangatlah berpengaruh dalam kehidupan umat manusia, sabar akan membawa nikmat dan mengangkat derajat kita` miztia..

biarkan orang itu mencela kamu toh ingat.. 
Nabi Muhammad gak pernah mengajarkan umatnya memaki/mencela, sekalipun terhadap orang kafir Nabi Muhammad tetap hormat.
karena apa??
karena manusia dilahirkan dengan martabat yang sama, ukuran seseorang salah atau benar yang tau mutlak itu hanya Allah Maha Sempurna dan Maha Segala.

dia siapa sih dia?? wanita yang mecela kamu siapa?? manusia biasa?? yang merasa lebih baik ha??

coba kelak di neraka atau surga kali aja kita bisa  ketemu wanita itu dan kita buktikan pemikiran wanita itu yang seperti ini menurut timbangan di akhirat masuk salah apa benar !!
orang itu bisa saja di dunia bersenang-senang karena telah mecaci kamu, padahal dia dengan  (e-mail) kalau tidak salah ber embel-embel hoaxblablablabla@muslim.com, ngaku muslim kok mencela dan memaki, profil berjilbab pula..



kembali aku cuma teringat dosa, aku udah gede, umur aku udah belasan tahun , sekian tahun lagi sampai deh 20 tahun, toh udah kelihatan dewasanya kalo udah sampe 20 tahun, siap menikah. [eehh jadi curhat]
, meskipun banyak yang bilang aku tuh anak kecil.. tahu apa sih lo anak kecil?? 



kalo ada yang jahat, aku cuma ingat ALLAH..
salah atau benar yang tau itu hanya Allah.
jadi aku cuma bisa bersabar dan berdoa.. semoga ALLAH melaknat orang yang jahat kepadaku *aamiin


 
sabar ya cuma bisa sabar dan berdoa memang.. karena kalo aku marah itu hanya akan membuang energi saja, jadi biarkan seumpama Anjing Menggonggong, Kafilah Tetap Berlalu


karena sabar adalah bukti dalamnya ilmu dan kokohnya keyakinan. Mukmin yang sabar menggenggam energi besar untuk meraih sukses. Baginya orang yang bersabar, pahala yang tak terbatas.
Sungguh dan yakinlah siapa yang bersabar pasti berhasil.
dan buat yang emosi, kamu akan terjatuh, kamu akan terinjak, dan kamu lemah, kamu gak akan berhasil dan kamu kalah.

 
khususnya kaum muda, mengapa masih banyak di antara umat Islam baik dari generasi muda maupun generasi tua, belum benar-benar mau menghiasi diri dengan sifat  sabar. Tidak lain karena belum banyak yang benar-benar memahami alasan mengapa dalam hidup ini kita harus bersabar??!!  <Imam Nawawi>


emosi itu lemah |kreasiisengmiti.blogspot.com


sifat emosi hanya akan membuat pertikaian..
sebenarnya alangkah mulianya bisa mendamaikan pihak-pihak yang bertikai
apalagi yang udah berumur harusnya malu karena anak-anak dibawahnya sudah mampu menahan emosi dan merendam amarah dengan bersabar dan selalu mengingat kuasaNya.
setelah segala sesuatu berakhir, nanti pasti akan tahu mana yang jelas benar.
Bila saja kita bisa membumi-hanguskan kejahatan orang-orang, tetapi tidak bisa membawa contoh hidup damai dan benar yang hasilnya tidak membawa pada orang-orang jahat bertaubat, apalah artinya??


 
Yang jelas nih ya..
ALLAH tidak tidur !!
DIA sanggup menurunkan api dari langit hanya untuk menghancurkan orang-orang jahat dan dia yang telah mencela aku dan kita, hanya dengan berkeinginan saja DIA sanggup buat bumi terbelah dua ataupun buat sebuah pulau tenggelam dan kehidupan kamu tenggelam begitu saja.. bahkan memusnahkan kejahatan orang itu .

Yang penting, hiduplah dengan damai dan benar serta bersabar, setidaknya lakukanlah yang terbaik buat keluarga masing-masing..
Gak usah ikut campur urusin profil orang lain !!

Keluarga dapat kebahagiaan dan damai karena perbuatan kita sendiri, ini salah satu bukti kita beribadah kepada ALLAH. Kalau kita bisa bisa melakukan yang baik dan benar dan membawa damai buat keluarga kita masing-masing..

 


pernah lihat ilustrasi tentang cacian muslim kepada israel?? ya seperti itulah gambarannya


buat yang belum pernah lihat, okay saya perlihatkan.. ini dia ilustrinya



emosi itu lemah |kreasiisengmiti.blogspot.com





dari ilustrasi diatas, kita tidak boleh mencaci seseorang padahal kita belum tentu bisa melakukan yang terbaik


urus hidup lo sendiri aja belum tentu lo mampu........!!
terus masalahmu apa.. kok mencela sih, kepo banget juga.. buat apa buka-buka profil orang??
urus hidup lo sendiri..!!


 


fakta sejarah bagaimana sabar sangatlah membantu dan berpengaruh dalam kehidupan umat manusia. sebagian besar contoh sosok manusia penyabar yang diulas adalah orang-orang muda seperti kesabaran Nabi Yusuf dalam menjalani ujian menuju tangga suksesnya, Nabi Ibrahim dalam karir hidupnya yang penuh dengan cobaan, yang di masa mudanya ia telah sukses membangun tradisi logika intelektual yang melampaui tradisi manusia hari ini..


nah gimana pendapat kamu tentang orang yang telah mencela saya??
aduh sayangnya saya gak mau mengotori blog dengan mencantumkan nama sosok wanita jahat itu, ya sudahlah berdoa buat kebaikan kita kelak, ALLAH akan melaknat sosok yang telah mencela saya


selalu bersabar dan yakin ALLAH melindungi miztia.. *aamiin
Ingat !!
ukuran seseorang salah atau benar yang tau mutlak itu hanya Allah Maha Sempurna dan Maha Segala.
meskipun aku sudah mengucap dan menjelaskan bahwa aku tidak salah dan aku sudah meminta maaf dari lubuk sanubari, tapi ternyata ulah orang itu makin manjadi-jadi.
kita buktikan di akhirat nanti siapa yang menurut timbangan di akhirat masuk salah apa benar..
so aku gak butuh dihakimi dari pembela-pembela yang muna


 
orang-orang dunia yang sukses karena menerapkan kiat sabar dalam hidup. sabar apabila dimiliki, siapa pun entah dia Muslim atau kafir, pasti akan berhasil atas apa telah dicita dan diusahakan. Jadi semua memiliki potensi bersabar, siapa yang berhasil menggenggamnya, dialah yang akan berhasil.. dan aku optimis dengan ridhoNYA aku akan berhasil.

 
orang yang bersabar  memang kerap bergelimang dengan kesengsaraan, kepayahan, penderitaan, dan kesulitan-kesulitan yang tidak ringan, namun dengan  iman yang dimiliki,  tetaplah bersabar dalam menghadapi ujian-ujian yang menggoncangkan keimanan dan akal pikiran sampai akhirnya pasti akan berhasil.


topik tentang sabar adalah tema penting buatku, karena bersabar merupakan  perenungan yang lebih menakjubkan, sebab hanya kesabaran saja yang memberikan sumber energi tidak terbatas untuk tetap dalam keimanan, visi, misi dan perwujudan perjuangan sepanjang hayat dikandung badan.. [yaelah aku ngomong kayak nembang lagu buat negeri indonesia, tapi judul lagunya apaan ya.. *mikir.. ]
kembali fokus miztia.. bentar lagi ending @_@




ya mungkin itulah pendapat saya sebagai kalangan muda yang seraya bertafakkur.


terhadap orang jahat, tak perlu kalian jahati kembali, lebih baik diam. diam bukan berarti kita kalah. justru emosi yang akan membawa dia kedalam kesengsaraan kelak. semua pasti akan ada yang membalasnya, sesuai karma dan hukum alam yang berlaku.










emosi itu lemah | kreasiisengmiti.blogspot.com


Sabar itu erat kaitannya dengan ilmu. Orang yang tidak memiliki ilmu dijamin sulit untuk bisa sabar, bahkan mungkin akan sangat tidak sabar. Tanpa kesabaran mustahil kita akan memperoleh kemenanggan

"tak perlu banyak bicara jika memang yang dibeberkan itu tidak benar, kita buktikan kelak di akhirat, siapa yang menang, dan siapa yang salah. karena kejujuranku dan kesabaranku, dan doaku yang akan membuahkan kesuksesanku."



emosi itu lemah
eng ing eng.............................. sekian , semoga bermanfaat ^_^
.
kreasi iseng miztia
Colek G+

82 comments:

  1. dalem banget makna postingannya, emang bener kita tidak boleh mencela orang lain karena mungkin orang yang kita cela lebih baik dari kita sendiri.

    "Jangan liat orang dari covernya saja"

    ReplyDelete
  2. Paparan yg menarik ttg emosi. Terima kasih sharenya, Miztia...

    ReplyDelete
  3. Batas kesabaran seseorang adalah Keimananya
    Artikel dan postingan yang sangat bermanfaat
    Salam silaturahmi dari Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali saya setuju kata sobat saya dari Bandung, Kesabaran itu luar biasa manfaatnya, dan seperti perang besar dalam diri kita masing masing, Mampukah diri ini menahan diri dari amarah? Saya sendiri aja masih belajar menahan diri

      Delete
    2. jangan lupakan saya, kang asep. kita belajar menahan diri bersama-sama, suhu........

      Delete
    3. Tunggu.., jangan lupakan saya juga ya.. heheheh

      Delete
    4. Sip mari mari kita saling tidak melupakan

      Delete
    5. Nah gue demen nih ama kalimat @Elgibran

      Delete
  4. Hmm sabaaar.. :), Tapi kadang-kadang sabar itu sulit terrealisasikan di keadaan-keadaan tertentu sist.. hehe

    ReplyDelete
  5. huft,.
    iya juga sih,.
    bener bnget yang mbak bilang di atas,.

    jadi merasa di bodohi oleh amarah,.

    ReplyDelete
  6. Saya sangat mengapresiasi tulisan ini dan saya rasa apa yang disampaikan disini adalah buah pemikiran dan juga pandangan Miz Tia.

    Konsep pemikirannya tentu akan berbeda denga kita masing masing dalam menakar ukuran Emosi seseorang. Namun dari itu semua, ada hikmah yang bisa kita petik dari semua ini bahwa dari kita semua, diri kita masing masing adalah UNIK. Dalam laut dapat diduga hati orang siapa tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam panci ada bubur ya mas asep :D
      kiding akhhhh biar pada senyum ^_^

      Delete
    2. kita masukkan "emosi" ke dalam panci, dan kita aduk-aduk hingga menjadi bubur "emosi"

      Delete
  7. Karena Bersabar itu untuk diri sendiri, kita yang merasa nikmatnya.. :)

    ReplyDelete
  8. ayo kita semua bersalaman, bergandeng tangan, menuju visi yang satu: persaudaraan. apa tujuan blog? membuat para penulis blog bersatu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju......aq pilih mas zac jadi presiden berikutnya :)

      Delete
    2. Sip. Nanti kalau Bang Zachflazz jadi Presiden, saya usul hari Bubur nasional

      Delete
    3. Usul hari panci nasional juga.

      Delete
    4. saya yg jadi menteri urusan game, manga, dan anime :)

      Delete
    5. ikutan bersatu bareng bapak-bapak blogger..
      ahaha piss ah :D ^_^

      Delete
  9. waduh ktnggalan brita,ni heheheh.. kata Upin & Iping marikita berjabat tangan yng erat heheheh

    ReplyDelete
  10. sabar adalah "awal" dari sebuah perjalan panjang yg di namakan "Ikhlas"

    ReplyDelete
  11. Apapun situasinya, kita haruslah sabar banyak-banyak.. :)
    Kerana sabar itu separuh daripada iman..
    kalau tidak sabar, maknanya tiada iman kan..

    Miz Tia, Curhat itu apa maksudnya ya..?

    ReplyDelete
  12. Cakep banget cerita diatas itu Miz Tia...kenaaa banget sama kondisi skrg. Banyakan teriaknya... :D
    Maaf, telat kasih komennya. Qu kira malah pertamax nih komun qu...taunya ketinggalan.

    Ditunggu lanjutan artikel bagusnya...Syukron.

    Assalamualaikum

    ReplyDelete
  13. Hahahahhaah ,,
    Maaf baru Berkunjung..

    Keren Juga Blognya Sob...



    Salam Blogwalker...

    Jangan Lupa Kunjungan Baliknya..

    ReplyDelete
  14. weh, sharingnya 'dalem'. Nice nih posting, tetap sabar yah.

    Tetap kuat, dan yang pasti tetap blogging. hehe

    btw, template barunya OK banget. cocok sama niche blognya.

    Salam ...

    ReplyDelete
  15. TERIMKASIH MIZZ ARTIKELNYA MENARIK BANGET :D

    ReplyDelete
  16. artikelnya bermanfaat banget mba,, bsa di jadikan contoh buat negara ini, biar ga rusuh trus. dmn2 ad bentrokan.. seandainya kta bsa bersabar,, mngkin negara ini ga bkal kacau trus :)

    ReplyDelete
  17. bla,... bla,.. bla,.. hehhehe,.. hadir disore hari, bersamaan dg mendungnya langit,.. hehhe

    ReplyDelete
  18. hmmm bener juga,ane emosi-an euy,pntes ane pling lemah dbanding yg lain komen back y

    ReplyDelete
  19. eng ing eng jadi tanpa sadar ikut nembang :) Makasih udah share lewat postinganmu kali ini apa yang kamu alami :)

    ReplyDelete
  20. SETUJU!!!! MERDEKA!!!
    :D
    hehe, nyambung gak ya?

    intinya sih, jagalah hati jgn kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini,
    kalo lentera udh kotor, maka hanya kegelapan yg ada, pikiran pun ikut jd gelap.

    ReplyDelete
  21. dualem banget ya kayaknya kak ini postingannya wkwkw.. jadi penasaran sama cerita hoax tentang kakak yang apa-___- aish jadi kepo.

    like this sama kata2 'ukuran seseorang salah atau benar yang tau mutlak itu hanya Allah Maha Sempurna dan Maha Segala.'

    ReplyDelete
  22. :)

    kereen..

    bacanya bikin terharu..

    ReplyDelete
  23. Wah, ini nih
    Bahasanya ngena banget ,
    suka banget nih temanya .

    ReplyDelete
  24. huhhhh panjang banget sist.....:)
    intinya kita memang harus sabar,kan sabar sebagian dari iman

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, mas reo. kita emang harus sabar.

      saya dari tadi juga menahan sabar pas baca postingan ini.... endi buntute kok dhowo temen postingane?

      wuahahahaha

      #pake panci di kepala sapa tau adminnya nglempar sandal...

      Delete
    2. wah tumpah dong buburnya klu pake pancinya....:D

      Delete
  25. Memang sangat sulit untuk selalu bersabar di masa yang tidak menentu ini dan hanya orang - orang terpilih yang bisa menghayati apa i arti kesabaran...
    salam kenal buat semua sahabat disini

    ReplyDelete
  26. semoga kita dimasukkan ke dalam golongan orang orang yang sabar...amin...

    ReplyDelete
  27. wuuuiiihhh apa nggak kurang panjang tho, tia chan?? ini ada apa lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. situsnya nenek galak ahaha..
      gak apal aku nama situsnya gak paham.. tapi pernah lihat sekilas dia pengguna blogspot juga kok pake gratisan juga hoho, yang jelas adminnya terlihat mbak-mbak udah gede, tapi galak shin-chan.. sudah membodohi masyarakat dan mengotori nama kampung blogger muslim
      *lebay dikit.. sambil ngibasin jenggot (padahal gak punya jenggot)..eehh.

      Delete
    2. walaaaaaa... aku kan jg ingin tau.....

      #sedih gak dijawab

      Delete
    3. males nyebut nama kakak -_- orangnya galak kayak nenek-nenek mau ngelahirin ahaha
      lagian aku juga gak kenal beneran deh ciyus.

      Delete
  28. nice posts,,,setelah saya menyimak arti dari kalimat-kalimat di atas sangat menyentuh dan bermakna dalam,,,makasih miz tia sudah berbagi salam sukses

    ReplyDelete
  29. Bukan bermaksud menghakini, tapi aku sangat sedih karena masih banyak yang terpancing emosi (atau hanya karena ikut-ikutan semata) tanpa mengkaji terlebih dahulu inti permasalahannya dan mempelajari terlebih dahulu jalan terbaik untuk solusinya. Memposisikan diri sebagai pihak yang berpikir logis dapat membuat kita berfikir lebih jernih lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar.. saya setuju pendapat, mas rudy.. kita harus berfikir logis...

      salah satunya adalah berpikir logis bahwa makan bubur saat hati emosi itu tidak enak, lebih enak klo makan bubur saat hati tenang dan gembira. apalagi makan bubur setelah saling memaafkan.... wuuuiihh semakin nikmat tuh...
      betul begitu, mas rudy?

      Delete
    2. Oh jelas sekali bahkan untuk urusan menyantap semangkuk Bubur Ayam pun diperlukan kesabaran apalagi jika Bubur Ayamnya itu masih panas. Jadi kesabaran sangat diperlukan agar bisa menyantap dengan tenang dan tidak terburu buru.

      Jangan lantas emosi jika harga Semangkuk Bubur Ayam akan semakin mahal karena bahan baku sudah naik semua di pasaran. Jika harga tidak dinaekkan maka namanya bisa dipastikan bukan Bubur Ayam karena harga daging ayam juga semakin mahal.

      Harga sebelah ayam aja sudah lebih dari 15 ribu rupiah, dan harga ini sudah bandrol nda bisa kurang lagi, dan ini banyak di pasar tradisional di Pontianak. Jadi jika harga Ayam naik makan konsekuensi logis harga semangkuk Bubur Ayam juga akan naik.

      Delete
    3. betul-betul.. jadi harus sabar, gak perlu emosi, lagian sepele benar

      terima kasih sudah berpartisipasi membangun dunia blogger yang love and respek ^_^

      ngomongin bubur.. yang jualan bubur siapa ya.. jadi kepengen neh :D
      .

      Delete
    4. eeeeeeehhh kita nggak ngomongin dunia blogger, tia chan... kita ngomongin masalah cara makan bubur yg nikmat dan harga bahan baku bubur yg terus melonjak :p

      Delete
    5. Iya jelas Bubur akan Go Internasional. Yang jualan Bubur sama Panci banyak bergentayangan di sini.

      Delete
    6. setuju
      setuju
      setuju
      wess pokoke setuju banget....sing penting damai
      damai itu indah
      indah itu ponakanku
      bubur mana bubur......:)

      Delete
    7. buburnya kan udah abis, mas reo.. pancinya aja udah aku pake jadi helm.

      Delete
  30. sambil nyanyi boleh yah tan'..Get up, stand up.. come on put your hands up!!
    Stand up and get up.. so come on put your hands up!!
    Bhineka tunggal ika.. satu dalam rasa..
    dan keadilan itu belum tentu sama rata!!
    Warna yang melebur, tenang di dalam kontras.
    Jiwa kita kokoh, seperti batu keras.
    Aku dan kau.. yang terangkum dalam waktu.
    Tapi tunggu dulu, kau tau arti Satu??

    We believe as one in time. We will be as one in mind.

    ReplyDelete
  31. waah gambar anti israel'a sungguh terlalu, hehe..

    ReplyDelete
  32. emosi cma akan membuat khidupan kita mjadi smakin tak karuan :P
    lbh baik menahan sbar.. wlaupun sangat sulit unt dilakukan :D

    ReplyDelete
  33. mau komen apa ya? yang empunya blog lebih tau tentang sabar daripada saya... semangat aja dah... ^ ^

    ReplyDelete
  34. Dalem banget isi postingan nya sist :)
    baru sempet komen nih.. hehe

    mampir jg yah sist~ :D

    ReplyDelete
  35. Bersabar lebih baik dari pada membalas dengan mengeluarkan cacian serupa yang menunjukkan keburukan ahklak,Tulisan yang bermanfaat Miz

    ReplyDelete
  36. tingkat DEWA apa dulu nih tia..hahahayyy

    ReplyDelete
  37. Sabar adalah menahan diri dalam ketaatan, senantiasa menjaganya, memupuknya dengan keikhlasan & menghiasinya dengan keilmuan.

    ReplyDelete
  38. saat emosi orang bisa brubah 180 derajat dr sifat/kebiasaanya,,,logika pun jd tumpul kalah sama emosi,,emang bukan perkara gampang nahan emosi suatu maslah yg bner2 nge3 Betein bgt alias udah bkin gondoook ati banget...

    ReplyDelete
  39. sumpah, ini posting renungan yang ajib bener :D
    Kalo cuma sabar tanpa ada ketegasan dalam diri, kayaknya gak akan balance deh.
    ilustrasi ttg israel itu sbenernya ngenak di gw. Geram aja gitu liat israel. Tapi gw ttep brusaha buat bantu saudara2 kita yang ada di palestina dengan apa yang gw punya. Doa dan duiat lebih.

    ReplyDelete
  40. iya ane setuju dengan apa yg anda katakan diatas..:)
    terkadang emosi bisa membuat semua yg kita bangun berantakan..
    misalnya hubungan..:)

    #pengalaman pribadi :D

    ReplyDelete
  41. Benar banget, jangan karena emosi semua yang sudah dibangun dari awal hancur..

    memang ada pepatah mengatakan:
    Kesabaran itu memang tidak ada batasnya, tapi keterbatasan manusialah yang membatasinya..
    so, buatlah batasan yang luas pada dirimu dengan keimanan dan ketenangan hati

    nice share
    :)

    ReplyDelete
  42. Postingan yg benar^ sangat bagus, membawa diri kita utk termotivasi, saya sangat setuju, memang kita perlu kesabaran dan jangan mudah mencela kpd siapapun..
    sangat bermanfaaat
    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  43. sangat bermamfaat Miz, moga menjadi renungan buat pribadi saya

    ReplyDelete
  44. Allah suka sama orang yang sabar

    moga kita termasuk orang-orang yang sabar

    ReplyDelete
  45. keren neh artikelnya, kadang kadang orang sering tak sadar dengan apa yang dilakukan

    ReplyDelete
  46. Wah,, dalam sangaat postingannya Miz tia,,.. mmg benar Sabar itu menguji keimanan, keyakinan kita,, tetapi sabar juga Harus berusaha dongg,, klo sabarnya Pasrah ntar berlalat hhihihih...

    Salam yahhhhhh....!!

    ReplyDelete
  47. dari sekian banyak postingan lu dek, baru kali ini saya bener-bener disuruh menhayati hahaha
    oy ada satu yang perlu dikoreksi disini yaitu pada kalimat "ketika emosi kita sudah sering sekali mendengar kata sabar dan maaf,"
    sekarang saya tanya emosi itu apa?

    ReplyDelete
  48. Tak selamanya emosi harus dibalas dengan emosi...
    Emosi hanya akan merugikan diri sendiri.

    Emosi dibalas dengan kesabaran,itu lebih baik.... :)

    ReplyDelete
  49. Jangan Memadamkan Api dengan Api jika selama Air masih mampu mematikan Api..
    Bagus mbak Tia.. :)
    Ada satu cerpen baru ku yang butuh komen mbak :D
    http://bang-aries.blogspot.com/2013/07/cerpen-sayap-yang-patah-telah-kembali.html

    Makasih sebelum ny mbak tia.. :D

    ReplyDelete
  50. mbak gambar ilustrasinya ijin share di Facebook

    ReplyDelete

Diam Berarti Lobet
Tinggalin Komentar aja ya.........
sorry kalo tidak bisa membalas langsung di blog ini, MizTia si Admin Blog mungkin Lagi Berlibur ke Dunia Nyata :D

oya, sobat juga bisa surfing di Gallery miztia-respect.blogspot.com
(ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c) .