No s*am

No s*am.. ada yang tau apa itu?? :D
yang tau bisa maju depan dan jelasin apa itu s*am


gak ada yang tau?? okay aku jelasin deh.. (sok pinter)

No s*am = No spam ..

jadi begini mau curhat tentang keadaan blog ini, sejak blog ini gak pake kode capcay (captcha), banyak komentar yang masuk ke spam..
entah karena apa juga saya heran, padahal komentarnya bener, masuk ke tema artikel sesuai judul dan isi artikel dan gak OOT (Out Of Topic) . Terkadang komentar yang menurut saya baik, benar dan jelas.. tetapi masuk dan terjaring ke dalam komentar spam, biasanya komentar itu akan saya publish.. meskipun saya gak ngerti, apa itu berbahaya buat kesehatan pencernaan blog

atau tidak akan mempengaruhi blog sama sekali.. ya semoga aja tidak. Tapi karena aku lelah juga tiap ngecek komentar masih ada komentar yang menyangkut di kamar pasien spam, dan akhirnya, aku biarkan ajadeh.. cuma kalo lagi gak ada kerjaan aku cek  satu persatu kesehatan komentar yang ada, mana yang patut di publish dan mana yang tidak patut buat di publikasikan..

alhasil selama sehari kemaren aku mengaktifkan moderasi, biar aku gak puyeng ngeceknya..
kata admin blog sebelah , "kalo komen pake link idup bahaya buat blog kita", waktu itu aku lihat di artikelnya herman bagus , terus aku sempat tanya"kenapa??" dan jawabanya apa ya.. aku belum ngecek lagi jawaban dari admin blog tersebut, kemudian aku di saranin sama om admin blog tetangga juga yang keep respect begete, respect dari hati , katanya "pake moderasi aja.."

selama aku biarkan moderasi bekerja selama sehari ada 2 komentar yang masuk spam, huwaw.. tiap seminggu sekali pasti ada aja yang terjaring ke spam, bikin ilfil aja deh

itu yang masukin ke dalam spam bukan saya tapi dari kakek gugelnya sendiri, dan mbah pengatur akun blogger, pas ada komen doble (ganda) juga bisa masuk ke spam sendiri (terkadang)

 

mungkin di blog kalian ada pemberitahuan seperti ini 

No s*am
klik aja gambarnya biar kebaca tuh tulisannya


Kami telah mengaktifkan deteksi spam otomatis untuk komentar. Sebaiknya Anda sesekali memeriksa komentar di kotak masuk spam. Pelajari selengkapnya tentang deteksi spam Blogger atau laporkan masalah.
Deteksi spam diatas muncul otomatis dari blogger, bukan pengaturan manual, jadi deteksi tersebut mungkin hadiah buat blog saya ahahah :D .. gak tau juga sejak kapan blog saya mendapatkan deteksi spam otomatis itu

dan penampakan penyakit yang ada sebanyak 8 komentar, sebelumnya kalo di gabungin ama yang belum aku hapus juga bisa sampe belasan spam, yang masuk. tapi aku seleksi dulu lalu aku publish


 

No s*am
 klik aja gambarnya biar kebaca tuh tulisannya



blog ini udah pernah pake kode capcay selama 3 bulan, tapi banyak yang komplen cz susahnya bertempur sama kode iluminati penangkal setan ini. lalu karena banyak masukan/saran dan kripik pedas buat blog ini supaya ngilangin kode capcay, akhirnya capcaynya aku buang.. dan memang bikin ribet juga kalo ada capcaynya, mata harus extra mlotot biar berhasil masukin kode itu.

 

nah intinya menurut aku sih.. ada tidaknya kode captcha itu sama aja kok, spam masih bisa tersaring otomatis, tapi ya tergantung amal ibadah masing-masing admin juga kali ya :D

 


well.. akhir kata aku ngucapin banyak terima kasih buat temen-temen dari dunia maya ini, khususnya buat para blogger, yang sudah baik banget mensupport aku, dan followers setia blog ini, buat yang udah berkomentar dengan baik makasih makasih dan makasih.. buat yang minta kunjungan balik kalo kunjunganku telat maapin ya.. gak usah minta kunjungan balik juga aku akan sempatkan waktu buat membalas kunjungan kalian kok :) , yang penting masih bisa menyapa dan berkunjung ke blog kalian, aku sempatkan buat baca-baca artikel kalian, dan support kalian juga, ya yang lagi ikutan kontes.. sukses ya. yang lagi belajar nulis juga semangat ya, yang suka apdet tutorial/link download/pengetahuan/dan sebagainya juga bagus tuh, buat belajar nambah wawasan dan koleksi kita :D
, buat yang suka curcol lanjutin deh curcolnya tapi jaga etika bahasanya ya biar gak bikin orang tersinggung, yang udah terlanjur disinggung juga sabar aja.. gak usah emosi, karena emosi itu lemah , terus buat yang jomblo sabar ya mblo semoga tahu baru lo bisa dapet gebetan baru :D , buat yang udah punya pacar moga langgeng ya sampai kakek nenek dah pokoknya.., dan buat yang udah berkeluarga juga..

tetap semangat aja lah.. kalo bahasa gaulnya tuh cemungut 

sukses sukses  sukses dan sukses buat kita semua
keep respect......... kip respek... en respect for all......... :D  



maap kalo kagak nyambung mood boosternya emang gini  ^_^  ..
.
kreasi iseng miztia
Colek G+

54 comments:

  1. Ok thx infonya Mizz....
    Kunjungan balik yaa,..... ^_^

    ReplyDelete
  2. met siang benar jga mbk aq jga sering begitu pdahal dah pas ko masuk span heheh.

    ReplyDelete
  3. haha klo sy langsung gunakan moderasi koment.. ntar spamnnya sy hapus.

    ReplyDelete
  4. belum ada ada pemberitahuan dari mbah google ni Miz

    moga gada yang spam komennya :D

    ReplyDelete
  5. kalo punya aku kode nya aku non aktifin tuh biar gak susah buat yang koment, kalo ada komentr yang pedes ya buat masukan aja supaya blog makin maju,,hehe sok nya gue

    ReplyDelete
  6. wah tiaaaaaa, belum dijawab uda dijawab duluan no s*am nyaaa
    :)

    kalau saya gag pakai captcha, gag pakai moderasi, gag pakai apa - apa..
    karena saya selalu menghargai setiap komentar,
    kecewa kan kalau kita capek-capek berkunjung, koment, tapi gag bisa terlihat langsung..
    :)

    spam tidaknya saya sendiri yang kendalikan.. hahahah pokonya gag promo aja lah dikomenq..
    :)

    aku dukung miz tiaaaa tindakan dirimu ini
    hohohoho :D

    ReplyDelete
  7. terima kasih sudi lapangkan masa di tempat tirana aduka


    Vespa sama triumph enggak sama..

    ReplyDelete
  8. jadi takut juga nih kalo komennya masuk spam

    saya juga blm ngerti masalah pengaruh spam pada blog :))

    ReplyDelete
  9. klu itu mgkn lgi sbuk kali bloggger ngurusin spam jd apa aja di masukin ke spam,,itu jg pernah terjadi skali sama blogku..

    ReplyDelete
  10. gini aja sist....
    untuk memudahkan pengunjung sebaiknya ga usah aktifkan captha dan moderasi.
    trus jika ada komen yg sekiranya kita anggap spam,hapu aja atau karantina masukan kedalam spam biar kapok.

    untuk komen sobat yg kebetulan masuk pada kolom spam,coba cek lagi....mungkin juga bukan spam.jadi klu bukan spam kita bisa publish,klu memang spam hapus aja.
    kok bisa gitu....ya bisa,kita manusia aja sering salah....apalagi robot yg ngecek komentar kita :D

    semoga bisa membantu,salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener.. kyk blog kita, ya kan, bang reo :p

      Delete
  11. saya gak pake moderasi, gak pake chapta :)
    gak ada spam ..

    tau kenapa bak tia?

    karena gak ada yang komentar
    wkwk

    ReplyDelete
  12. pake moderasi aja kk :D

    oiya nih dapet dari blog sebelah kalo udah tau mohon maaf ya hehehe :

    " komentar yang dianggap spam oleh Blogger maka pada akhirnya juga akan dianggap spam oleh Google. Setiap inchi Spam dari Blog Anda akan menurunkan kualitas Anda di mata Google. Jadi jangan ragu, setiap komentar yang masuk kotak spam dashboard Blogger Anda, hapuslah! "

    ReplyDelete
  13. Wah keren deh kalo liat blogger cwe :D hhehe kalo menurut saya link apa aja boleh yang penting ada embel-embel rel="nofollow" nya.

    ReplyDelete
  14. hemm mungkin spam udah jadi barang yang nga asng di dunia blogger asalkan jangan kelewatann fine -fine aja hee. Tapi kalo saya , komentar yang udah masuk kategori spam ane hapus heee

    ReplyDelete
  15. Cara mengaktifkan deteksi spam gimana? itu yang seperti gambar pertama, maklum saya masih baru di blog hehe

    ReplyDelete
  16. Sama tan'.. gak ngerti juga nih soal spam.. Apa sih Spam itu?.. balik nanya..hehe

    ReplyDelete
  17. ow hahaha,, ternyata spam,, tadi sudah baca serius eh ternyata cuma spam,, sekedar saran saja, aktifkan moderasi dan musnahkan komentar yang OOT + ada linknya baik mati atau hidup karena bisa berpengaruh di SERP

    ReplyDelete
  18. pake moderasi aja terus mbak, biar bisa di pilah2 comentnya, hahhaa, nice mbak.

    ReplyDelete
  19. kadang2 komen yg bersertakan link juga bahaya untuk di publish kan....

    ReplyDelete
  20. nambah info ni buat aq yg msh newbie (ahai..)
    thanks a lot dech.
    sukses selalu!

    ReplyDelete
  21. klo saya pake kode capcay buat komentar masuk
    trus yang masuk kotak spam saya liatin dulu komennya klo sesuai saya publish, yang langsung ada di kotak komentar juga klo ada yang spam walaupun gak masuk kotak spam otomatis juga bakal saya delete sendiri, buat apa komentar banyak di blok klo semua komen adalah spam, bukan gak mau menghargain yang komen, tapi seharusnya yang mau komen hargailah dulu dengan berkomentar sesuai dengan artikel :D

    ReplyDelete
  22. tak lupa mesti panjang artikelnya hehe nice info Mizz :)

    ReplyDelete
  23. Thanks untuk MizTia yang ngingetin adanya link hidup di blog sya :D
    Waktu itu sya ga inget kesitu...tp sekarang dah ga hidup lagi deh...hehehe

    Thanks skali lg sharingnya.

    ReplyDelete
  24. Iya dah cemungut aja.
    Itulah dunia Blog, dilarang ninggalin Link malah disengaja. Tapi sudahlah Masa Kami harus bilang WOW gitu....

    ReplyDelete
  25. Jadi serba salah jg ya..
    di pake captcha temen laen pada protes, tanpa captcha jadi kerepotan sendiri..

    Tapi kalau saya, walau jadi sedikit lebih repot, saya tetap memilih tanpa captcha & moderasi untuk lebih mengutamakan kenyamanan & kemudahan pengunjung..

    Buat miz tia smoga tetap semangat aja dalam berkreasi agar blognya makin sukses..!!

    ReplyDelete
  26. Sangat menarik Sob.. Terus berkarya dan jangan lupa mampir.

    ReplyDelete
  27. saya sendiri jg ga tau persis knp komentra yg baik baik aja wajar wajar aja bisa masuk spam,,,,mungkinkah karena ebanyakan kata berulang misal kaya(baik-baik,sehat-sehat aja n banyak lg) klo malash kode capcay saya ga pasang tuh soalnya saya ga doyan capcay hihihi kasian aja jd ribet orang mau komentr apalagi buat koneksi yg pas pas an tp semua kembali ke pribadi admin sendiri sih hal tiap admin,, your blog your rule your world

    ReplyDelete
  28. nice posting, gan..
    info yg menarik, gan..
    thanks, gan..
    kunjungan balik ke blogku ya, gan..
    mau degan, gan??

    #lariiiii... ntar adminnya ngamuk sambil nglempar panci... :p
    wuahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo kita ngomongin moderasi spam 'manual' alias ditentukan oleh sang admin, sebenarnya sih hubungan antara sang admin dan sang komentator juga menentukan apakah sebuah komentar bisa dikategorikan spam apa nggak.

      meskipun sebuah komentar itu amat sangat OOT sekali, tp klo sang admin udah akrab dan tau bahwa si komentator ini orangnya suka bercanda ya biasanya tidak dianggap spam.

      apalagi klo udah didatangi anggota KPK... wuuuiiih bakalan porak poranda kolom komentar yg ada ^_^b

      Delete
    2. tuh kan.. mas reo jg udah memberikan persetujuannya :p

      Delete
  29. sebenere itu Robot SPAM miz,,padahal koemntarnya bukan termasuk spam, tapi masuk ke kategori spam bisa di maklumi namanya juga sistem robot jadi lebih baik kita aja yang menyeleksi,,padahal spam itu artinya pesan yang berulang2 tapi bentuknya sama.. :D

    ReplyDelete
  30. nah, benar sekali. Kadang saya juga merasakan hal yang sama, akibat deteksi komentar spam otomatis pada blogger.

    Walaupun sampe sekarang tidak mengaktifkan moderasi, mudah-mudahan kedepan masih aman dari komentar yang "benar-benar spam".

    Dilanjut aja moderasinya selama itu yang terbaik, semua bisa memaklumi kok.

    tetap share yaa ...

    ReplyDelete
  31. Kereennn lagi musim tuh spam in love.. weleehhh.. neng, tuker link ya.. punya eneng udah nangkring ruh...

    ReplyDelete
  32. Cek dulu ah di kotak spam punya aquh, barang kali dah bejubel *,*

    ReplyDelete
  33. met..siang..keren kak...bagus banget..nih..

    ReplyDelete
  34. Hahaha..
    Yang bagus2 malah kejaring rajia koment nya..
    Moga punya ku gak ikut kejaring juga ya mis..
    Hhahaha

    ReplyDelete
  35. kayak e semua blog ada anti spam otomatisnya :D

    ReplyDelete
  36. Di blogku yg satu jg ada sih komen yg mnrtku tuh OOT.
    Pi bnyk bgt tuh,Miz...
    Kayaknya tuh komen yg bkin 1 org ja deh...
    Tu termasuk spam g?
    Cz q g pke capchta n moderasi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya klo biasanya pake nama obat-obatan biasanya dari satu orang, bunda....

      eh tp klo yg OOT dari saya jangan dianggap spam ya, bunda... pliiiiiiiiissssssss.... ^_^a

      Delete
    2. Iya tu namanya pake nama obat2an gtu...
      Spam bkn tuh?
      Cz dah da yg q hapusin beberapa....

      Delete
  37. hahahaha
    kok jadi bahas spam juga dek?
    beuh-beuh. udah kapok juga kah? hahaha
    saya mah sekarang lebih memilih pake moderasi meski tanpa captha, biar komentar nya gak parah-parah amat hahaha

    ReplyDelete
  38. kemaren di komen ku banyak yg gitu, terutama produk jamu orang dewasa hahaha

    ReplyDelete
  39. Thank's Sharing xa, nnt mampir jg ya

    ReplyDelete
  40. kalau saya sampai saat ini masih belum ketemu sama yang namanya spam,hampir tiap hari cek komentar spam tapi gapernah ada Miz Tia.Juga gimana sih yang namanya link hidup.Padahal pengen lihat biar tahu.biar ga bikin spam diblog orang lain.

    ReplyDelete
  41. iya blog aku juga..pasti ada yang santai di kamar spam..aneh banget tu

    ReplyDelete
  42. komen yg gw gak approve. Obat kuat, obat peninggi badan, herbal, tiket gratis, agen obat kanker, klinik tong fang generic dan semacamnya.
    Enakan do follow, komen dapet backlink.

    ReplyDelete
  43. Miz Tiaaaaaaaaaaa.....
    Hadir kembali dsni,Miz setelah skian lama.... :)

    Af,bru bsa BW skrg..... :)

    ReplyDelete
  44. emg lebih aman pke moderasi. sekalian cek blog kita..:)

    ReplyDelete

Diam Berarti Lobet
Tinggalin Komentar aja ya.........
sorry kalo tidak bisa membalas langsung di blog ini, MizTia si Admin Blog mungkin Lagi Berlibur ke Dunia Nyata :D

oya, sobat juga bisa surfing di Gallery miztia-respect.blogspot.com
(ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c) .