Lebih Dewasa Dari Dosa

Lebih Dewasa Dari Dosa
ah gila nikmat banget hidup gue...
siapa ??

??

..
gue ??


hah... ??

tumben banget ngemeng gue ya??

??
maksutnya.............??

Lebih enak pake : gue, saya, aku, abdi, kula, i'm, atau ada yang lain..
yang jelas penulis ini agak gimana gitu dengan kalimat gue ..

waaaatt !!



katrox.. terdengar menarik ya
eitss.. !! bukan katro.. ini karena menurutku kata gue itu sedikit kasar dan gak sopan juga menurut pribadi sih.. , berasa kaya brandalan.. uupsss !!

tapi ya.. terserah Lo.. mau pake tuh kata gue apa gak .. 
up to u..!!
terserah dirimu karena yang mau ngomong juga kamu.. 



apapun bahasanya yang penting  jangan jadikan perbedaan sebagai suatu penghalang.. okay  !!
Lhoh kok jadi bahas gue, abdi, saya, aku, kula.. blablablabla.. halah !! gak ngambung
okay sekarang kita sambungin ya..



apa kabar sahabat bloggerku terhormat, silahkan duduk di kotak komentar..  tapi alangkah baiknya sebelum duduk baca dulu tulisanku ini yaahahay

hari ini mengalir deras lagi ide-ide gila lewat tulisan di blog catchy ini.. *tjiaahh

yooks sobat.. kita belajar dewasa dari dosa ..
hah?? dosa??

ya mungkin banyak orang yang mulai belajar dewasa setelah merasa beban dosa melakukan kesalahan dan merasa begitu dalam penyesalannya..

suwer dah sekarang pola pikirku berbeda dari bulan lalu yang cuma mikir kuliah kuliah kuliah kuliah..
tapi sekarang aku jadi lebih  mengutamakan bekerja karena menghasilkan duit boo.. dibanding mikir kuliah coba bayangin jika sampai udah jaoh-jaoh dosen gak masuk mana biaya kuliah mahal bukan sekedar 2ribu 4ribu baahh.. di kampung ortu banting tulang nyari duit buat biaya kuliah , eehh pass dikampus dosen gak datang.. gimana coba.. apes deh !!
apalagi yang kalo dikampus cuma bisik bisik apaan tuh gak ngerti.. udah gitu materi gak masuk otak.. mampus !!
ah bodo amat.. aku belum sampai bangku kuliah, jadi gak paham betul juga seluk-beluk kampus
untuk saat ini aku anggap kuliah untuk yang terakhir .
sebenarnya juga ..
"kita memerlukan sekolah, guru/dosen, kurikulum, perpustakaan dan perangkat yang membelenggu lainnya hanya sebagai perangkat pendukung sekunder.. ibarat menyeberangi danau dengan perahu.." begitu kata pak Gede dalam bukunya yang bertemakan inovasi.

pertama yang penting aku bisa kerja dan menghasilkan rupiah di kantor buat ortuku, meskipun ortuku juga masih sanggup banget bekerja dan masih tetap bekerja.. tapi aku ingin kerja sajalah.. belajar cari ilmu dari pengalaman kerja toh kalo udah dapet ilmu dari disini aku bisa bangun usaha sendiri juga kan.. punya kantor sendiri.. wah mantav..!! dengan pekerjaan yang bisa dibilang monoton ya cuma duduk, natap  monitor lapy dan mijet-mijet tuts keyboard sampai mata hampir terpejam karena pegelnya juga mana tahan berjam-berjam beginian tapi dengan pekerjaan ini baik menjajikan karir dalam berwirausaha..
apalagi di era modern seperti ini yang serba online semua.. hhmmm
alamak enak banget rasanya kalo udah punya usaha sendiri
Lho.. kenapa tidak ??
Bila benar menurut buku yang pernah aku baca.. yang menyebutkan masa depan akan syarat dengan muatan teknologi, dengan demikian tidak menutup kemungkinan nasib kita, bukan..??
semua sama masih belajar, karena mencoba untuk mengerti agar hidup bahagia



banyak juga perubahan pola pikir ku padahal baru belasan tahun.. sekarang coba tuk pikirkan lebih dewasa..


  1. nabung nabung nabung nabung.. pliss mi pliss.. mikir nabung buat nikah ahahaha.. masih terlalu muda banget kale.. KTP aja belum ada gimana mbok yo mikir, KTP ku status pelajar.. nabung ini pengen tumbas tanah dan bangun istana buat mama n papa tercinta dan berkumpul bareng kaka dan semua keluarga kelak. sejak mikir nabung mulai hemat tiap bulan biasanya aku belanja baju-jilbab baru-sepatu baru.... yang gak sedikit nguras isi kantong, tapi kalo udah ada yang baru paling belanja persediaan bulanan dari hasil keringatku yang terbayar lunas tuntas, tapi kedepan nanti aku niat mengurangi belanja-belanja yang bikin kantong kering, aku mau meringankan beban ortuku !!
  2. belajar banyak tentang agama dan kedewasaan dini.. bener gak kalo lagi diuji tuh berarti mau di naikan kedewasaannya sama ALLAH.. saham dosaku juga mungkin sudah banyak disana.. hhuuh (gak boleh ngeluh). terkadang pelajaran hidup itu bisa ngeliat dari orang lain, gak cukup kalo harus ngerasain semua pengalaman sendiri, liat orang di sekitarku.. kayaknya terlihat berat-berat benar kisah hidup mereka, kisah cintanya.. jadi ngerasa ringan dan lebih bersyukur ajah dengan penderitaan ini, kalo ngeliat mereka ternyata masih jauh lebih banyak yang kisah hidupnya lebih ironi.. fiuhh !!
  3. Lebih menghargai dan menghormati.. rasanya mengingat masa-masa waktu itu jadi malu sama diri aku sendiri.. aku bandel banget dan gak nurut juga nakal banget malah..  AKU NYESEL BANGET !! sekarang harus lebih respect / menghargai ortu.. Rubah semua kelakuan konyol.. !!
  4. Melakukan hal hal yang lebih postiv dan bermakna.. coba hindari hal-hal yang tidak berguna gak mau jalan-jalan kalo cuma mau buang duit, belanja yang gak begitu di butuhkan dibuang aja, memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang lebih bermakna, dengan demikian kita jadi ngerti betapa berharganya waktu.. Genggam yang benar, hindari yang salah. jangan biarkan detik yang berputar terbuang sia-sia.. bah !!
  5. Mikir untuk kenyamanan bersama.. Nikmati hidup hendaklah di bagi bersama, sekarang nih aku gak mau egois dan gak boleh manja juga harus lebih patuh dan nurut sama ortu, semua demi kebahagiaan bersama karena semua sama rata sama rasa, demi keharmonisan keluarga dan keutuhan keluarga.. 
  6. Realistic.. hidup itu pilihan, rasa sakit dan gejolak penderitaan jadikan pelajaran hidup.. berpikir strategi kedepan.. jangan biarkan kita terinjak terhempas bagai sampah. kadang aku mikir, aku merasa masih terlalu kanak-kanak banget menjalani gejolak penderitaan hidup setajam pisau pedang, yang tak pernah berhenti dan terus berulang.. kaget dengan dunia ini.. tapi kalo memang ini yang di goreskan buat hidupku, it's okay.. aku jalani saja dengan dengan penuh keikhlasan.. aku akan bertahan dan selalu bertahan sampai waktu memanggilku .. its life not easy.. right ??
  7. Berhenti menyakiti orang lain.. aah apa cuma kalo bulan puasa doang akur, kalo pas lebaran doang sorry sorry nan gitu (jangan sampailah). Berat dosa, entah berapa banyak korban yang telah tersaikit di masa lalu, sudah pada ikhlas belum mereka memaafkan?? atau belum minta maaf?? Shit! things would never be da same , Coba kontroversi biar mirip eminem.. jangan pernah lagi bermasalah dengan orang lain.. toh kita gak tahu apa yang orang pikirkan tentang kita.. peace love and respect

udah ah segini aja.. gampang dilanjut lagi.. :)




Gimana tulisan gila ini??

yang jelas apapun komentar orang.. ide-ide iseng ini akan mengalir dan diperbaharui terus
tujuanku berkreasi/berkarya yaitu mengalirkan ide-ide yang lewat melalui tubuh dan jiwaku.. karena semua juga dapat berfikir tumpahkan isi

tapi kenapa justru ide-ide gila bahkan konyol yang mengalir deras??

sebagaimana biasanya ini bersumber dari lingkungan kita hidup, dunia kita hidup tidak saja uncertain, lebih dari itu udah mendekati berantakan atau bisa dibilang chaos.. bukan chaos tomat Lhoh

dan seperti kata buku yang aku baca.. "satu-satunya mesin kemajuan dalam lingkungan seperti ini hanyalah ide baru melalui imajinasi dan inovasi."



Lebih Dewasa Dari DosaThink Realistic don’t be phathetic

http://kreasiisengmiti.blogspot.com/





Colek G+

39 comments:

  1. setiap pilihan pasti ada positif dan negatif..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. award award award silakan di ambill...Hehehe

      Delete
    2. ahay dapet award.. thanks Langsung dibungkus nih ^_^

      Delete
  2. lebih dewasa dari dosa,judulnya menarik...penasaran pingin tau isinya.
    eh abis baca semua,emang mantap nih tulisan...moga admin benar2 menerapkanya.dan ini sangat bermanfaat untuk sobat2 yg lainya juga.

    ReplyDelete
  3. Yang pasti aku slalu absennnnn biar panas2 gini tetap absennn..hahahyyy

    ReplyDelete
  4. kunjungan walau hujan lebat.
    Terima kasih sudi berkunjung ke blog tirana aduka

    ReplyDelete
  5. ikut hadir mizz...
    keren tulisan'a.. kreatif bgt dek poko'e miz..

    lo gue end.. :D
    haaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx.. cuma menumpahkan ide gila yang ada diisi kepala aja bang

      tjiaaah :D
      .

      Delete
  6. setelah membaca artikel ini, saya teringat waktu jaman sekolah dan kuliah dulu,, bandelnya minta ampuuunn..
    benar banget apa yang ditulis sama Miz Tia, bahwa kesalahan atau dosa yang telah kita perbuat di masa lalu ataupun sebelumnya itu akan mengajarkan kita menjadi lebih dewasa karena kita menyadari akan kesalahan itu dan berubah untuk lebih baik lagi. nice posting Miz..

    ReplyDelete
  7. #konfirmasi
    sudah ak follow mb kok mb', nama akunq Achsan Blog :)

    ReplyDelete
  8. Postingnya berisi curhatan ya non, dan mesti panjang2 gitu, kalau menurutku sih non, cocok dirimu jadi penulis sebuah buku :) hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masa.. ide gila jadi penulis buku
      pikir-pikir lagi deh :)

      Delete
  9. aq suka yang no.5 tuh,,,daripada yang lainnya. mantab kawan,,aduh,,,dari tadi aq duduk disini gak dikasih minum nih,,aus banget sih...huft menyebalkan,tuan rumahnya mana sih?hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha kalo bertamu disini bawa minum sendri bang :D
      .

      Delete
  10. lagi kesel ya....salut deh..bahasanya bagus, bisa buat inspirasi ....

    ReplyDelete
  11. bagus kok tulisannya, saling mengingatkan dan menguatkan kan juga penting, kuliah bahasa ya?

    ReplyDelete
  12. Pilih mana, kuliah menhabiskan uang apa kerja menghasilkan uang.

    kalau bisa 22 nya aja. sanggup? , pasti sanggup.

    gak ada yang gak mungkin. (pengalaman kuliah sambil dagang panci)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang akan lebih baik begitu, bekerja sambil kuliah.

      Delete
  13. malem sist,baru sembuh nih...mksh doanya ya
    setiap manusia mengalami perubahan,dan perubahan positif itu yg sebaiknya tertanam dalam diri untuk meraih masa depan yg lebih baik.
    happy blogging yo

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga .. benar begitu bang
      okay happy blogging .

      Delete
  14. pasti nulis ini pake gaya yah tante... sambil nengok keatas sekali-kali..terus diatas kepala tante ada bohlam yang terang...menarik banget artikelnya.....proses demi proses belajar dari kedewasaan diri..oiya... good pagi tante..apa kabar minggu ini..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha gak nyampe segitunya gitu juga om..
      alhamdulilah sae mawon om :)
      .

      Delete
  15. Numpang membaca dan ternyata artikelnya sangat bagus, menambah manfaat buat pengetahuan saya
    terima kasih sudah share kawan

    ReplyDelete
  16. Wah semua yang di lalui pasti ada maknanya

    ReplyDelete

Diam Berarti Lobet
Tinggalin Komentar aja ya.........
sorry kalo tidak bisa membalas langsung di blog ini, MizTia si Admin Blog mungkin Lagi Berlibur ke Dunia Nyata :D

oya, sobat juga bisa surfing di Gallery miztia-respect.blogspot.com
(ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c) .