Kunci Kehidupan Bukan Mainan

hari ini aku mencoba buat tetap tegar dan semangat melewati hari-hari yang tidak seperti biasanya, hari ini perasaanku cemas..
entah apa perlu yang aku cemaskan, padahal dia selalu bilang


gak ada yang perlu di khawatirkan, aku akan baik-baik saja dan selalu menjaga hati buat kamu seorang sayang.. :*

*jangan serius gitu ah bacanya



basa-basi sedikit boleh ya..

kemaren mungkin aku lagi sial banget
udah kaki di cakar tawon, tangan di antup kucing  (Lhoh kebalik) . plis dong ah..  bengkak  dan tergores jadinya, memang ganas-ganas sekali hewan itu seperti ganasnya hidup ini dalam mencari jati diri (jiaah jati diri lagi)

bengkaknya kakiku tak sebengkak nona alexaku (hehehehe), dan tergoresnya tanganku tak seperih goresan hati ini (yah galau)



pada postingan ini aku mau sedikit menggoreskan cerita tentang cinta dan kehidupan
eitsssss.......!! jangan ilfil dulu ya
sebenernya aku lagi males bahas cinta tapi entah kenapa tulisan ini mengalir sendiri.. yang ujug-ujugnya timbul tulisan amburandul
hhmmmm..


aku sedang tidak enak badan.. (gak tanya)
(sekedar invormasi) semalam cuma bobo 2jam.. dikarenakan gak bisa bobo dan akhirnya aku buka pesbuk sampai 4 status saya habiskan hanya dengan selang waktu beberapa menit doang..
kemudian komunikasi dengan teman SMK namun beda jurusan (dia jurusan AK & aku jurusan TKJ)
apa itu AK?? AK = akuntansi
apa itu TKJ?? TKJ = Teknik Komputer Jaringan

lanjut.. dari jam 15 sampai jam 2pagi aku belum bobo lhoh.. mungkin karena itu jadinya gak enak badan, masuk angin apa ya.. gara-gara semalem cuma bobo 2jam 

jadi mual ghueeekkk.. 


dan dingin nih badan.. gak enak badan makin menjadi-jadi dan mengganggu aktivitasku


jadi tadi malam waktu aku gak bisa tidur aku komunikasi dengan temanku (Lhoh.. balik lagi)
ya sudahlah langsung saja, ini dia cuplikan komunikasi aku dan temenku di pesbuk dalam statusnya..


kami membicarakan tentang kerjaan kami masing-masing setelah lulusan smkhttps://lh5.googleusercontent.com/-6uwREyXPmWg/UITRoyj1PTI/AAAAAAAAAcI/EOm4SD8DLuI/w167-h307-n-k/2.jpg

*editan gagal*

terus apa hubungannya dengan judul??

well !!
dari percakapan itu akan aku ambil pelajaran yang aku kutip disini..
sudah baca kan??
gak jelas ya tulisannya?? apa gak ngerti bahasa jawa??  *hehe

jadi begini kawan.. semalam aku baru tahu dari hasil percakapanku dengan dia semalam sekitar jam2 lebih.. bahwa temenku itu bekerja di malaysia (kerja apa ya??).. disana sepertinya kerja di PT. elektronik (seperti printer, handphone.. dsbg)
aku kaget ketika dia bilang bahwa dia bekerja di malaysia udah 4bulan.. (guling-guling sambil sanjang wow)

Lhoh.. kan di malaysia itu setidaknya untuk waktu sebentar disana itu 2tahun kawan.. coba bayangkan saja, dia cewe.. pasti dia merasakan kerinduan yang mendalam kepada orang-orang yang di cintainya disni di negara ini.. indonesia
apalagi yang punya pacar di disini.. apakah kalian sanggup jika ditinggal cewe kalian yang merantau ke negara orang selama itu?? (sanjang : Tidak !!)

saya merasa kasihan.. diumurnya yang 18 tahun sudah merantau sejauh itu..
padahal saya pikir hasil jerih payah yang di dapatkan juga sama dengan yang ada disini.. justru akan lebih baik jika disini dekat dengan orang-orang tersayang

memang sih itu kehendak sendiri dan bukan masalah buat kita.. toh yang menjalani juga masing-masing individu (kalo mikirnya begitu sih anak Tk juga tahu)

tapi coba dipirkan dengan penuh rasa..
kita yang disini dekat keluarga dan orang-orang  yang kita cinta apakah mereka sudah merasakan sesuatu dari kita??
apa mereka malah merasa dikecewakan oleh kita??
terus.. kecewa karena apa coba??

aku bingung untuk menjawab pertanyaan itu (kenapa bingung??) .... entahlah

it's okay !!

mereka sedang berjuang.. 
biarkan mereka menentukan arah hidup mereka dan mencari jati diri mereka masing-masing.. begitu pula denganku
tapi aku terasa lebih tenang saja ketika melihat mereka, karena dilihat ternyata masih banyak orang diluar sana yang kisah hidupnya dan kisah cintanya berat-berat benar, jalani saja

yang jelas dari sini aku ambil lagi pelajaran tentang kunci hidup
perjalan hidup itu memang tidak mudah dan tak semudah yang dipirkan, bisa saja kita berencana.. tapi DIA lah yang akan menentukan
dalam perjalanan hidup segala hambatan tak jarang selalu menghampiri kita
tapi ingat kawan..  don’t be phathetic


"kalo kita melihat kehidupan kita dan mengeluarkan keluhan akan menyebabkan tangisan, semakin banyak mengeluarkan air mata kita juga akan semakin banyak mengeluh" 
(baca :  peta kehidupan)


ini bisa dikatakan karena mereka terjebak dalam sistem industri sehingga sistem hidup ini berpatok pada materi *save our soul
 
kunci hidup itu memang bukan mainan
dan aku tegaskan lagi bahwa perjalanan hidup itu tidak mudah 


kalo ngebahas tentang cinta sih memang gakkan ada habisnya..
selain menyatukan dua isi kepala yang berbeda.. dan dibutuhkan saling pengertian apalagi dalam hal penyelesaian sebuah konflik, di tambah lagi menjalani hidup agar tak
setajam pisau pedang

dan aku tahu kalian yang pria memang cenderung egois bukan?? (may be)


tunjukkan sesuatu yang ada di dalam diri kalian.. nothing to something


sudahlah itu saja.. nanti lanjut lagi..


terima kasih sudah berkenan hadir  disini.. ^_^ 
.
Kreasi Iseng MizTia



Colek G+

62 comments:

  1. haah tawon bisa nyakar o.O

    tawon jenis apa itu o_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha.. tawon madu itu yang kecil warna oren.

      Delete
  2. Bermetamorfosis menjadi bentuk nyata..adalah nyata biarkan hati yang bicara..Maybe… maybe maybe what, maybe who, maybe when or maybe not ..
    Oww my god… I forgot this is all about soul right?!( ' mantap tante'.. creatife bwangeeett)...

    ReplyDelete
  3. hai miz tia salam kenal..... gua rinem..

    gua paling suka di bagian

    "kalo kita melihat kehidupan kita dan mengeluarkan keluhan akan menyebabkan tangisan, semakin banyak mengeluarkan air mata kita juga akan semakin banyak mengeluh"
    (baca : peta kehidupan)

    ReplyDelete
  4. Gue engga mau bilang apa apa disini..gue cuma mau nitip pesen aja buat Mizz Tia, Kesehatannya di jaga ea.kalu bisa bobo.nya di atur. jangan sampai tidur engga tepat waktu atau mungkin begadang malah..itu engga banget buat cewe...
    >>sampai sini dulu ea..kalu engga enak badan cepet minum obat terus istirahat, biar cepet sembuh... :)



    *kok gue perhatian banget ea??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoh.. itu bilang, katanya "Gue engga mau bilang apa apa disini"

      hhmmmmmmmmm


      terima kasih.. cuma gak bisa tidur jadi mau gimana coba.

      Delete
  5. owalah rek dialog'e jowo tulen. hehe
    arek ngendi sist sampean?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha ember jawa tulen, ngomonge medhok .

      Delete
  6. dan saya pun bingung mau berkomentar apa karena postingan ini ada empat pokok bahasan yang saya tahu hhaha
    ini postingan gaya baru ya mbak? satu postingan bisa sampe empat tema sekaligus.
    saya aja gak bisa bikin postingan kayak gini.
    Hahahaha

    ehmm mbak yang sabar ya, Titz aja pernah bilang gini
    "tetap tenang hadapi problema kan terus menerjang
    bagai deras ombak yang menabrak karang hadapi ini hingga ajal datang"

    nah klo udah begini gimana hayo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha.. satu tema lain cerita tapi sama naskah.

      pengen bisa?? ahah


      iya pasti sabar .. hikss hikss

      jalani sajalah.

      Delete
  7. katanya ada yang salah, harusnya informasi bukan invormasi, mungkin dampak dari serangan tawon sama kucing jadinya jarinya keseleo.

    wow, kaget juga bacanya baru 18 tahun udah merantau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. master bahasa ngomong harus diperhatiin tu mbak hehehe
      saya suka gaya abang yang satu, semoga pada postingan saya juga kena kritikannya hehehe
      *biar bisa nulis lebih baik

      Delete
    2. @Bayu Putra Abuna : ahaha itu bukan salah , tapi memang sengaja aku buat begitu hehe



      @ricoademanda : ahahaha udah dibilang amburandul,
      .. biar bisa nulis lebih baik tuh memang betul.


      Delete
    3. sengaja ya..
      kirain tadi keseleo :D

      Delete
  8. seperti biasa artikel yang panjang hehehe selamat berkreasi deh non Tia...

    ReplyDelete
  9. "gak ada yang perlu di khawatirkan, aku akan baik-baik saja dan selalu menjaga hati buat kamu seorang sayang.. ". Yahh bikin Ane jadi tambah galau nie. Kapan ya nikah ?? pacar aja lom punya. xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahihihihiii..
      anak remaja gak boleh galau (nah loe remaja bukan pak guru) hehe.

      Delete
  10. Kunjungan perdana...
    Salam kenal aja dari Sulawesi...
    Sukses follow blognya... ditgu folbek darimu teman.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana ya..
      salam kenal juga sulawesi :D
      .

      Delete
  11. aduu curhat ya mis. haha..
    panjgan skali, keseleo mulutku bca'a mis, hehe.. kiding..

    over all its okey, gud.. gud.. haha..
    sperti biasa kta2 mis pnuh dg kreasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha.. bisa aja nih mengihibur :D


      okay okay gut gut ahahh
      kreasi iseng :D

      Delete
    2. haha..
      iseng2 tapi oke mis.. :D

      Delete
  12. hemmm seperti biasa hadir silahturrahmi sist

    lah itu teman baru 4bulan di malaysia,aq malah dah 6tahun belum pernah pulkam....halah (pamer ya)
    kunci kehidupan..."Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung"

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh di malay tha..


      itu kutipan ya.

      Delete
    2. maksudnya kutipan gimana sist?

      Delete
  13. balas cakar mbak kucing nya..hahahaaaa


    kalau emang pekerjaan yang dijalaninya itu hobi and nggak ada beba, 10 tahun itu nggak kerasa, lebih parahnya malah lupa sama sodara dan teman..hohohoooo

    tapi emang benar kok mbak, pasti ada rasa kerinduan apa bila sudah merantau kemana saja. seperti kata pepatah "rumahku surgaku"... heheee

    #maaf mbak kalau komennya nggak nyambung sama artikel ^^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha


      jalani saja jgn sampe lupa sama keluarga n org yg sayang .

      Delete
  14. Aku memang sedikit egois sih kalo aku benar, wkakakka

    Owh jurusan teknik Kompter dan Jaringan Toh belajar yang 0.0.1.0.1.0.1.0.1.0.1.0.1.1.0 itu ya...

    salah satunya...

    Eh teman mu itu TKI ya, hati2 Lho kayak yang di Tv tv, hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngetest dulu ah.. 1011 huruf apa ya??

      Delete
    2. ituu nomor bukan huruf ahaha.

      Delete
    3. Hahahhahaha, Huruf zy

      pesi 2012

      Delete
  15. iya..kalu pulangan sama aja,baguskan kerja tempat sendiri.
    tapi kalu matlamat mau cari pengalaman di negara org..lalui ajala.

    aku juga tu susah bobo sekarang..
    penat bangat ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. matlamat itu apa mbak..
      ya yg pntg jalani saja nanti juga menemukan yg terbaik (Lhoh..)
      .

      Delete
    2. hihiikk matlamat-cita-cita/harapan gitu

      Delete
  16. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  17. Semua harus dilalui dengan bahagia meskipun bekerja di negeri orang demi seseorang yg dicintai.

    Salam Kenal ... Follow balik blognya ya ... :D

    oO[ My Favorite Post ]Oo

    ReplyDelete
  18. Haha, bakat nulis nich :)
    bagi-bagi tips dong kak

    ReplyDelete
  19. Memang btul sich .....


    Knpa yah kalau Blogger wanita itu Rajin bnget Nulis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya


      tergantung deh.. ada juga Blogger pria rajin nulis :)
      .

      Delete
  20. sudan dipasang hehe ganti pasang link ane ya,,,,,
    cek disini http://sebelasinfo.blogspot.com/2012/10/tukar-link-sahabat.html

    ReplyDelete
  21. dilihat dari percakapan diatas sepertinya yang punya blog termasuk "ortega" (orang tegal asli).. iya beliiih..? hehe..

    ReplyDelete
  22. Pria itu bukan egois, Pria itu cenderung butuh untuk dihargai Mbak. dan yang wanita perlu didengarkan.

    Salam kenal dari kami ya Mbak.

    ReplyDelete
  23. tirana bersantai di sini sebentar

    ReplyDelete
  24. Izin lihat dan baca-baca artikelnya :)

    Salam kenal. :)

    ReplyDelete
  25. Dia memang yang menentukan segala.. tapi tiap manusia diberikan Free Will :)

    ReplyDelete
  26. mau dong jadi kucingnya hehe..... maaf guyunan ini mbak terus terang menikmati baca ini, salam kenal ya

    ReplyDelete
  27. utk percakapan di image itu --> wah,, orak paham karo bhasa ngono-ngono kui.. :D

    ReplyDelete
  28. Hai aku pertama kali kesini lho.. salam buat kak Tia.. :)

    Salam cinta & kasih sayang ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkw ikutan dah,

      salam cinta dan kasih sayang
      *kabuur*

      Delete
  29. selalu ada aja kalo ke tempat miz tia,, ketawa mulu bawaannya... hehehehe..

    ReplyDelete

Diam Berarti Lobet
Tinggalin Komentar aja ya.........
sorry kalo tidak bisa membalas langsung di blog ini, MizTia si Admin Blog mungkin Lagi Berlibur ke Dunia Nyata :D

oya, sobat juga bisa surfing di Gallery miztia-respect.blogspot.com
(ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c) .