dot blogspot dot kom

ketika pertama jumpa dengan dia aku biasa biasa saja
namun sampai suatu saat.. perlahan muncul rasa penasaran 

siapa..  siapa.. dia..?? gumam dalam hati ini

sampai akhirnya aku mulai menyukai dia , dan cukup sulit rasanya untuk melepaskan dia dalam keseharianku sejak 2bulan lalu..
berbagai hambatan dan larangan mulai datang menghampiri ,seakan ingin merusak kesenangan kita

diantara dua pilihan hobi atau hati
berserah atau menyerah

sekarang  sebagian besar sekarung bahkan segudang referensiku didapat dari dia

siapa dia??


dia yang beralamatkan .blogspot.com

dia sahabatku di dunia lain
, dia telah menambahkan wawasan kepadaku, persahabatan saling berbagi , dan ini  menjadikan hiburanku didalam kesunyian  sebuah ruang  yang begitu menjajikan karier..


bagiku .blogspot.com adalah situs terindah disini, hanya dia yang terindah diantara situs-situs itu




dot blogspot dot kom bisa dibilang disini aku sekedar menikmati apa yang di sajikan dari mereka para pengguna blogspot dan situs lain
, awalnya memang aku sekedar melirik-lirik situs disebelah *ini memang konyol
sampai akhirnya aku mulai belajar membuat tulisan sendiri , meninggalkan telapak, saling berkunjung balik, berkomentar, saling follow, link exchange, saling support.. dari sini mulai tumbuh rasa yang berbeda terhadap .blogspot.com

Tak jarang seorang blogger pasti pernah mengalami kebingungan ketika blogging menentukan judul bahkan tidak punya ide untuk membuat artikel atau bahasa kerennya seperti dalam artikel yang pernah aku tulis yaitu writer's block dan bingung menentukkan cara bagaimana supaya blognya dikunjungi banyak orang??



Tapi selama menulis itu menyenangkan dan dapat menumbuhkan rasa kesenangan batin pasti kita bisa menjalaninya.  keuntungan yang aku dapat saat blogging memang bukan rupiah $$$$ , berikut yang membuatku beruntung dan betah di .blogspot.com

1.menambah wawasan
dari sini aku mulai belajar banyak tentang kesehatan , dan lebih banyak lagi.. setiap blog tentunya mempunyai ciri dan isi artikel yang berbeda..  meskipun sebagian besar blog kemungkinan banyak mengandung kandungan tutorial , ternyata ada juga blog menceritakan kisah pribadinya (seperti yang nulis) , dan karya-karyanya sendiri

2. Belajar saling berbagi
sebagai blogger sebagian besar mereka tak dapat mengelak untuk saling berbagi baik berupa informasi, file, pengetahuan dan sebagainya.. yang pasti berbagi dalam hal-hal bermanfaat satu sama lain

3.Tempat Curhat
seperti halnya blog ini yang aku anggap sebagai diary online , disini dengan menulis aku dapat melampiaskan berbagai perasaan baik senang maupun galau.. bisa dibilang sebagian besar waktu untuk menghibur diriku sendiri ada di blog

4.Belajar menyukai membaca
sebenarnya aku kurang begitu suka membaca , tapi setelah aku mulai masuk kedunia yang bersifat materi *mungkin..
kini aku jadi mulai gemar membaca.. apalagi kalo membaca artikel-artikel yang menambah pengetahuan , dengan begitu aku bisa menerapkannya



Disisilain pasti ada keburukan menjadi seorang blogger seperti yang sudah aku bahas sebelumnya di Efek buruk seorang Blogger . Diantara point-point yang terdapat pada efek buruk seorang blogger  salah satunya adalah pikun.. ada yang perlu aku tambahkan disini mengenai pikun . ini sama halnya dengan lupa diri / lupa waktu.. tak jarang aku buka blog sekedar lihat statistik blog dan komentar yang masuk , alhasil aku selalu ingin membuka blog apalagi kalo udah didepan lapy..
seringkali aku lupa kalau aku ini harus menyisihkan sedikit waktu untuk belajar dan untuk kekasih..
ini bisa membuat kita lupa, bahwa kita ini adalah pemimpin bagi diri kita sendiri..
Kita harus bijak dalam menentukan sikap.
benar kata kekasihku.. dia akhir-akhir ini mengeluh dan bertanya


kapan waktu buat aku ?? 
siang buat kerja ?? harusnya jam istirahat sempatkan waktu buat komunikasi walaupun via hape..



disinilah salahnya saya yang kurang mampu membagi waktu
rasanya  sulit bukan.. untuk berpisah dengan dot blogspot dot kom..??

dia kurang suka kalo aku terlalu sering ngeblog.. ya mungkin masih banyak lagi orang-orang disekitarku yang kurang suka dengan kebiasaan yang terlalu sering ngebloggoblog !!

ini karena aku dalam ruang yang sepi.. hanya aku seorang diri didalam ruang ini , oleh karenanya aku mengisi kesepian dalam ruang ini bersama .blogspot.com



Lihat disini sepi bukan..............??
sepi banget malah











sering kali aku berpikir apa yang dikatakan dia benar..

buat apa posting ??
sekedar curhat ?? 
apa gak malu ?? mentang-mentang gak kenal gitu jadi bebas ber expresi ??
apa bisa menghasilkan duit ??
apa yang kamu tulis bermanfaat ?? atau hanya akan menjatuhkan ??
gara-gara blog kamu jadi jarang perhatiin aku !!
gara-gara blog juga kamu telat maem , telat sholat !! 
(Lho kok cowokku tahu ya.. kalo aku demikian??)

inilah yang membuatku berserah atau menyerah.. semua karena .blogspot.com
hari hari begitu indah menulis di blog namun akan terasa lebih indah bila didekat seseorang yang kita sayang.

mulai sekarang aku harus bisa bijak membagi waktu.. 
apa mungkin kasus ini terjadi hanya pada newbie atau yang baru punya blog ??
atau apakah ini juga bisa menimpa para pengguna yang sudah lama atau master??

yang terpenting adalah tujuan, disini aku menulis memang iseng.. selalu iseng ya?? kapan aku bisa serius disini?? .. sekedar berbagi pengalaman pribadi saja dan sedikit ilmu yang semoga bermanfaat .

tapi.. jelas saja aku gak mau menambah saham dosa dan mengecewakan orang-orang yang sayang padaku hanya gara-gara ngebloggoblog !!.



Colek G+

45 comments:

  1. Kesimpulannya, harus pandai" mengatur waktu :D
    Agar semuanya kebagian jatah dgn kehadiran yg mereka inginkan.

    ReplyDelete
  2. aku juga, aku tadinya pengen main blog sih iseng. eh ketagihan hehe :D

    ReplyDelete
  3. memang yang paling sulit membagi waktu sob, tapi yang terpenting silahturami tetap terjaga

    ReplyDelete
  4. Aku insya allah selau hadir dan komen daalam artikel baru kamu non :) yang penting semangat ngeblog, kan bisa buat berbagi pengalaman, buat curhat juga boleh ... :)

    ReplyDelete
  5. luar biasa banget tante'... blogging itu bukan tujuan..tapi nyari wawasan... nah loh itu kan sama aja tujuan... saya salah yah tante..selamat sore tante

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa om ..sepertinya semua hal yang dilakukan harus punya tujuan deh om .. iya om *eehh .

      Delete
  6. kalau begitu, mulai melakukan posting yang bertujuan yuk, jd ga sekedar curhat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah tujuan , biar pikiran gak bureng juga om .

      Delete
  7. yang membuatku paling setia ama dia karena bisa menghidupiku dengan penghasilan bulanan yang kudapat..memang nama yang unik,antik..dan paling dicari didunia maya siblogspot.com itu miz....terus berkarya miz....dan yang penting mejaga kesehatan agar lebih semangat dalam menulis artikel2 terbarunya....salam.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dapet penghasilan dari kantor tapi belum dengan blogku sendiri ..hehe
      terima kasih .. salam blogger :) ..`.

      Delete
  8. http://curhatz.blogspot.com/ : kata ..kata ... yang menarik ... sip dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pikir kata-kata sendiri ternyata bukan.. >_< .

      Delete
  9. setuju,setuju


    dot.blogspot.com adalah guru bagi kita...

    guru yang seapa membimbing dan buat penasaran

    ReplyDelete
  10. http://curhatz.blogspot.com/ . visite back .. dunk mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sudah aku kunjungi sob .. komen pula sudah .

      Delete
  11. http://curhatz.blogspot.com/ . ditunggu follow back .. nya ..ckk..ckk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah aku komen sudah aku follow sudah aku kunjungi blog tante zifa nia .

      Delete
  12. tinggal buat ide yg menarik lalu d sebarkan...:D
    izin nyimak kawan br bs berkunjung ksni...:D

    ReplyDelete
  13. salam kenal mba...

    aku sudah follow blogmu..
    di tunggu follback'a..

    ReplyDelete
  14. Bagi saya, blogging adalah sebuah gaya hidup baru... Tiada hari tanpa blogging.. dan blogspot adalah wahana gratis yang benar2 bermanfaat ..
    Manfaatkan posting dengan schedule post. Agar bisa tetep berkegiatan yang lain ...

    ReplyDelete
  15. maen dot. dotan nih,,ikut aja dah...

    ReplyDelete
  16. sama deng, aku gak suka baca awalnya sbelum kenal blog, tapi stelah mencintai blog,mulai perlahan-lahan hobi baca..hehe..
    pokoknya terus aja bloggingnya jangan terhenti, keep writing !

    ReplyDelete
  17. Bagi seorang blogger mengatur waktu adalah penting jangan sampai kita lupa waktu hanya sekedar mengurus blog kita sementara tanggung jawab sesungguhnya dalam kehidupan kita menunggu sentuhan kita,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang .. usahakan saja seorang blogger harus bijak mengatur waktu.
      terima kasih atas komentarnya.

      Delete
  18. blog akan berdampak positif jika kita manfaatkan dengan baik, dan bisa juga berdampak negatif jika menyalahgunkannya contoh kasus: membully seseorang, atau menjelek2 kan suatu produk dll hehe (happy blogging) n salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya setuju bang .. semoga blog ini berdampak positif buat pengunjung
      salam kenal juga ^^ .

      Delete

Diam Berarti Lobet
Tinggalin Komentar aja ya.........
sorry kalo tidak bisa membalas langsung di blog ini, MizTia si Admin Blog mungkin Lagi Berlibur ke Dunia Nyata :D

oya, sobat juga bisa surfing di Gallery miztia-respect.blogspot.com
(ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c) .